Friday, November 8, 2013

KLIK!

             



         KLIK! merupakan sebuah organisasi kepemudaan yang bergerak dalam bidang Ilmu Pengetahuan dan Teknologi, IPTEK. Sebagai salah satu ektrakurikuler yang terbilang baru di lingkungan sekolah saya waktu itu, SMA Yaspen Tugu Ibu 1, saya menjabat sebagai Bendahara I periode 2011/2012. 
         Tujuan dari didirikannya ektrakurikuler ini adalah untuk mengenalkan kepada siswa-siswi di lingkungan sekolah mengenai IPTEK. Sebagai anggota dari angkatan pertama ektrakurikuler KLIK! ini, kami melakukan pengenalan mengenai apa itu IPTEK untuk kemudian disosialisasikan kepada warga sekolah. Dalam tahun pertama berdirinya, saya mulai mengenal aplikasi-aplikasi pengolah gambar dan video. Setelah mengenal dan mulai akrab dengan software-software pengolahan gambar dan software-software pengolah video, saya dan anggota lain mulai melakukan sosialisasi mengenai aplikasi-aplikasi tersebut kepada adik kelas yang bergabung menjadi anggota di tahun selanjutnya.

        KLIK! menitikberatkan pada pembelajaran teknologi masa kini yang akan terus berkembang, sehingga menjadikan siswa dan siswi terbiasa dan mampu untuk beradaptasi dengan perubahan dan perkembangan teknologi yang berlangsung secara kontinyu. Ektrakurikuler ini pun memacu siswa maupun siswinya untuk berinovasi dan mengembangkan ide-ide baru dalam bidang ilmu pengetahuan maupun teknologinya. Terbukti dengan keikutsertaan beberapa anggota KLIK! untuk merancang robot sederhana. Melakukan pengenalan terhadap teknologi terbaru yang sedang hangat dibicarakan dikalangan siswa-siswi dan lingkungan masyarakat luar. Melakukan publikasi ilmu pengetahuan dan teknologi terkini.
         Berbicara dalam fungsi organisasi di bidang lain, sebagai sebuah organisasi, tentunya menimbulkan rasa solidaritas antar anggotanya. Selama kurang lebih satu tahun menjabat, saya sebagai anggota struktural belum pernah mengalami sebuah masalah serius yang dapat menyebabkan perpecahan antar anggota. Mengikuti suatu keorganisasian seperti ini dapat membantu kita bersosialisasi dengan lingkungan bermsyarakat yang luas. Membangun networking antar sesama anggota akan menimbulkan dampak yang positif tidak hanya dalam kemampuan bersosialisasi, tetapi juga akan berdampak pada masa depan. Karena seperti yang kita tahu, networking merupakan hal yang penting dalam dunia kerja, untuk menambah partner kerja, memperluas cakupan perusahaan-perusahaan.
         

0 komentar:

Post a Comment