Monday, November 11, 2013

Do Something When Raining

               Suka suntuk kalo lagi hujan? Nonton tv malah suaranya sahut-sahutan sama bunyi hujan? Mau cari makan tapikan...hujan. Ah gampang! Kita bisa menggunakan waktu kita untuk hal-hal yang jauh lebih bermanfaat kala suntuk melanda pas hujan *asik.

1. Get Wet
gambar oleh: http://deamiftahshabrina.blogspot.com
Hujan bukan sesuatu hal yang harus kita benci atau takuti (selama hujannya bukan hujan badai, ya). Enjoying the raindrops which falling to your face, walking in the puddles of water, together with your siblings or your friends I think it's gotta be better. Cara ini bisa membangun lagi kenangan masa kecil kalian, loh.











2. Playing Games
gambar oleh: http://twicsy.com/i/LMDV6b
Kalian bisa juga loh main games sama orang rumah. Kaya contohnya, Scrabbles, Monopoly, Kartu Bridge, Uno, dan lain-lain. Selain dapat memanfaatkan waktu, permainan seperti ini bisa juga melatih kemampuan berpikir seseorang.
                                                                                                                            




3. Memasak, Makan, Minum.

gambar oleh: http://www.myrecipes.com/recipe/brandied-hot-chocolate-10000001571510/
  Mungkin untuk urusan masak-memasak pada era ini tidak hanya digemari oleh kaum wanita saja, banyak pria yang juga punya hobby memasak dan menyukai dunia kuliner. Alternatif ini sangat bagus untuk mengisi waktu dan mengusir bosan sewaktu hujan. Disamping bisa meningkatkan kemampuan memasak kalian, hasil masakannya juga bisa dimakan, jadi kenyang, deh. Beberapa orang memilih untuk meminum minuman yang dapat menghangatkan tubuh ketika hujan, sambil menikmati tiap rintikya, seperti contoh: wedang jahe, hot chocolate, hot coffe, hot mocca, dan minuman hangat lainnya.


4. Reading Something

 
gambar oleh: http://www.ipekainternational.org/menumbuhkan-minat-baca-anak/?lang=IN
Membaca buku dapat membangun dunia imajinasi kalian bagi kamu-kamu yang menyukai buku fiksi. Menenggelamkan diri pada bacaan akan membunuh waktu bosan kamu ketika hujan. Tentu saja bacalah buku yang kalian suka, cobalah perbanyak buku bacaan kalian, disamping dapat menambah wawasan, kegiatan ini cukup asyik, loh.





referensi: C'nS Magazine Vol.12 No.91
                                     

0 komentar:

Post a Comment