Tuesday, September 6, 2016

Review - Crystal Body Deodorant Stick

          Bau badan merupakan masalah yang "gak banget" khususnya untuk para perempuan. Apalagi bagi perempuan yang kondisi ketiak nya cocok-cocokan dengan produk deodorant yang beredar di pasaran kaya aku. Sampe aku pusing sendiri karena sering gonta-ganti produk deo yang "pastinya" mengandung bahan kimia. Kebayangkan gimana jadinya si Ms. K kalau sering gonta-ganti deo? Warna kulit ketiak bisa hitam, yang lebih parah bahkan bisa iritasi.

Akhirnya pada bulan Agustus lalu aku searching tentang produk deodorant yang aman dan cocok sama aku. Aku simak semua review dari beauty vlogger, dan beauty blogger yang bahas tentang produk deo. Sampai akhirnya aku nemu review tentang Crystal Body Deodorant Stick. Awalnya aku beli ini karena sudah desperate dengan produk-produk deo sebelumnya yang pernah aku pakai. Pernah bertahan sama produk merek R, hasilnya bisa tahan lama tapi bikin bajuku berubah warna jadi kuning, beralih ke produk merek N, ga terlalu ampuh karena harus oles tiap kali berkeringat. Balik lagi ke produk R terbaru tapi malah merubah bau badan aku setiap kali berkeringat (ga bau tapi ga wangi, jadi aneh). 

          Aku beli Crystal Body Deodorant Stick di Pratwonam Shop, Tokopedia seharga Rp. 75.000 dengan ukuran 40gr, tinggi 7cm. Bentuknya kecil tapi katanya sih ini tahan sampai satu tahun w.o.w! Benar atau engga nya produk ini tahan sampai 1 tahun aku juga kurang tahu, karena aku baru menggunakan produk ini selama 2 minggu. Crystal Body Deodorant Stick ini dibalut dengan kemasan berbahan plastik yang bisa kalian lihat pada gambar di bawah


      Crystal Body Deodorant Stick ini terbuat dari garam mineral alami yang mencegah bau badan dengan cara melindungi ketiak dari bakteri penyebab bau. Benar-benar murni garam mineral. Bentuknya seperti batu tawas seukuran jempol (aku) hehehe seperti gambar di bawah ini.

         Cara pengaplikasiannya agak ribet. Crystal Body Deodorant Stick ini harus dibasahi dulu dengan air sebelum dioleskan di daerah ketiak yang sudah dibersihkan sebelumnya, tidak seperti deo lain yang bisa langsung oles. Crystal Body Deodorant Stick ini juga tidak memberikan wangi seperti saat mengaplikasikan produk deodorant lain yang punya berbagai macam varian wangi. Oh iya, untuk menyimpan si deodorant stick ini juga harus hati-hati. Jangan disimpan di area yang menggunakan marble atau granite ya girls :). Petunjuk pemakaian sudah ada di kemasan belakang yang bisa kalian lihat pada gambar di bawah ini.



          Oh iya sedikit cerita nih, pada pemakaian sampai dengan 5 hari pertama deo ini masih belum menghilangkan bau badanku. Awalnya sih kesal karena aku pikir deo ini sama sekali ga memberikan efek pada ketiakku. Tapi setelah sabar dan melanjutkan pemakaian di hari berikutnya akhirnya si Crystal Body Deodorant Stick ini memberikan efek pada ketiak aku (hehe), mungkin karena selama lima hari itu si Crystal Body Deodorant Stick ini menetralisir bahan kimia dari deodorant sebelumnya yang pernah aku pakai. Tapi setelah lewat dari lima hari pemakaian awal hasilnya sangat berpengaruh terhadap BB aku. Such a magic! Meskipun aku berkeringat tapi BB aku ga muncul, lhooo. 

Kelebihan:

  1. Travel-friendly untuk ukuran 40g
  2. Ampuh mengusir bau badan setiap digunakan setelah pemakaian 5 hari pertama
  3. Bebas bahan kimia
  4. Tidak meninggalkan bekas noda di daerah ketiak pada baju
  5. Menahan bau meskipun berkeringat

Kekuragan:

  1. Pengaplikasiannya sedikit rumit
  2. Harga terbilang mahal untuk deodorant dengan berat 40g

         Aku bakalan repurchase deo ini lagi, dan aku kasih nilai 4 dari 5! Semoga review ini bermanfaat bagi kalian, khususnya yang punya masalah dengan bau badan. Tunggu review aku selanjutnya ya, girls ^^





0 komentar:

Post a Comment