Thursday, November 19, 2015

Review 3 Website Belajar Koding

Rekomendasi buat para maba atau Programmer Newbie yang mau belajar koding. I've tried to learn through this three websites:
1. https://www.codecademy.com/
2. http://jagocoding.com/
3. https://www.khanacademy.org/

These are my review:

1. Codecademy.com
For me, this is the most helpful to increase my programming skill. Codecademy is simple, and fun! First of all (as always) we have to sign up into this website, u could use google and facebook account. Next, bisa pilih bahasa pemrograman apa yang mau kita pelajari. Setelah itu kita dikenalkan dengan hal2 dasar seputar bahasa pemrograman tersebut, kita juga diberikan instruksi untuk menulis program sampai akhir. Pokonya seru deh soalnya kita tuh kaya belajar "Langsung" ga cuma nonton video atau baca codingan orang. Kita ngetik code program sendiri sesuai instruksi.

2. Jagocoding.com
This website is originally made by Indonesian. We have to proud of it! Ayo programmer muda yang mau belajar koding, kapan lagi bangga punya website dari negeri sendiri? Dengan kamu belajar di sini artinya kamu mencintai produk Indonesia. Jagocoding.com punya tutorial koding yang lengkap loh. Buat yang bingung sama tugas kuliah bisa loh cari referensinya di sini, kapan lagi kan dapet tutorial dari orang Indonesia pake bahasa Indonesia hehe. Come and try!

3. Khanacademy.org
Well, sebenernya saya ga terlalu suka belajar di khan academy. It's soooooo confusing. Jadi agak bingung gimana belajarnya. Pas mau buka tutorial, muncul video tutorial gitu. Setelah video selesai ada next step nya. Senior saya banyak yang belajar di khanacademy, kelebihannya karena setelah selesai buat code program, kodingnya bisa disimpan di git hub. Terus bisa ikut kursus dari user-user lain. Cuma kelemahannya sih (menurut saya) ada di sisi tutorialnya.
Well, sekian review dari saya. Lebih baik dicoba sekalian dari pada cuma baca review, karena mungkin review ini bernilai subjective. Jadi selamat mencoba ketiganya.
Semoga bermanfaat

0 komentar:

Post a Comment